Sunday, July 18, 2021

Remarried Empress (#227) / The Second Marriage



Chapter 227: Makan Malam Antara Sovieshu dan Heinley (2)

 

"Rashta memberi perintah itu?"

Sovieshu bertanya keheranan mendengar dari sekretarisnya, Count Pirnu, perintah yang diberikan oleh Rashta kemarin.

“Apakah kamu yakin?”

"Ya, saya telah mengkonfirmasi bahwa dia dipenjara."

Sovieshu memaksakan diri tersenyum.

Dia telah belajar dari kasus Duchess Tuania bahwa Rashta tidak selalu baik.

Meskipun dapat dimengerti bahwa dia sekarang berhati-hati karena insiden obat aborsi di mana para pelayan terlibat, perintah untuk memotong lidah Delise dan memenjarakannya sangat mengerikan.

Count Pirnu bertanya dengan dahi terlipat ketika dia bertanya-tanya apakah Sovieshu berpikiran sama.

"Apa yang akan Anda lakukan, Yang Mulia?"

Sovieshu menghela napas, wajahnya menegang.

Tiba-tiba, dia ingat bahwa Rashta dulu pernah mengisyaratkan kepadanya bahwa Permaisurilah yang mencabut bulu burung biru itu.

Tentu saja, dia tidak menyalahkan Permaisuri secara langsung, tetapi nuansa dalam kata-katanya membuatnya jelas.

“… Untuk saat ini, yang terbaik adalah tidak melakukan apa-apa. Aku akan mendengarkan alasannya secara langsung. ”

Sovieshu segera bangkit dan pergi mengunjungi Rashta.

Rashta tampak sedih mengenai Delise. Begitu dia melihat Sovieshu, dia berlari dan memeluknya dengan erat.

“Yang Mulia. Apakah kau sudah dengar?"

"Ya, aku sudah dengar."

Sovieshu berkata untuk menenangkannya, meletakkan tangannya di bahu Rashta dengan lembut.

"Kamu pasti sangat terkejut."

"Iya. Perutku sakit lagi karena stres juga…”

Sovieshu menghibur Rashta. Begitu Rashta tenang dan mulai tersenyum, dia bertanya,

"Rashta bukankah kamu pernah memberitahuku dulu bahwa Delise menerima burung yang dikembalikan oleh Permaisuri, dan kemudian dia memberikannya kepadamu?"

"Betul sekali."

Rashta bergidik sejenak, tetapi segera menjawab dengan tampang kecewa.

“Pada saat itu, Rashta berpikir kalau permaisuri yang digulingkan bertindak sendiri. Namun, tampaknya Delise bekerja untuk permaisuri yang digulingkan.”

Meskipun Rashta segera merespons, kegelisahan Sovieshu tidak kunjung hilang.

Setelah kembali ke kamarnya. Akhirnya, dia memutuskan untuk memeriksanya sendiri dan meletakkan sangkar di tengah ruangan.

Burung pintar itu menyukai Sovieshu, ia mengeluarkan suara pekikan khasnya sambil mengikuti tangan Sovieshu dengan kepalanya.

Sovieshu membelai paruh burung itu dan memerintahkan seorang pelayan untuk memanggil Rashta.

Ini burung yang cerdas, jadi dia akan bereaksi terhadap siapa pun yang memperlakukannya dengan buruk.

Dia ingin meletakkan burung itu di dekat Rashta untuk melihat bagaimana reaksinya.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Meskipun tanggal pernikahan sudah dekat, Sovieshu dan Rashta masih belum tiba. Jadi aku berasumsi bahwa mereka tidak akan menghadiri acara pernikahan.

"Grand Duke Lilteang mungkin akan datang sebagai perwakilan dari Kekaisaran Timur."

Ketika aku menyebutkan Grand Duke Lilteang, secara mengejutkan, Heinley menanggapinya dengan senyuman.

"Begitu juga bagus."

"Apakah bagus jika Grand Duke Lilteang datang sebagai perwakilan dari Kekaisaran Timur?"

Dia tidak ingin Sovieshu dan Rashta datang?

Ketika mata kami bertemu, Heinley tersenyum kecil dan berbisik.

"Ah. Ada sesuatu yang benar-benar ingin aku lakukan ketika aku bertemu dengannya.”

"Apa yang ingin kamu lakukan?"

Aku tidak tahu apa yang ingin dia lakukan. Tapi Heinley tidak menanggapi, hanya tersenyum dan menyesap tehnya.

Namun, dua hari sebelum pernikahan, Rashta dan Sovieshu tiba secara tak terduga. Fakta ini, akan benar-benar menjadi cerita tentang keluarga kekaisaran yang akan dikenal selama bertahun-tahun yang akan datang.

Saat aku bertanya-tanya apakah Heinley akan baik-baik saja dengan kemunculan mereka, pada titik ini, aku bisa merasakan bahkan dayangku diam-diam mengamati suasana hatiku.

Jawabannya datang di malam hari, bersama dengan berita mengejutkan.

"Yang Mulia Heinley?"

"Ya, Yang Mulia Heinley."

Heinley mengundang Sovieshu untuk makan malam berdua.

"Apakah kamu yakin Sovieshu tidak memanggil Heinley, tetapi justru Heinley mengundang Sovieshu untuk makan malam bersamanya?"

Aku bertanya beberapa kali, bingung.

Heinley dan Sovieshu tidak berhubungan baik sejak pertama kali mereka bertemu.

Meskipun Heinley yang ingin mengundang Sovieshu ke acara pernikahan, dia hanya melakukannya agar dia 'menyaksikan perkawinan kami.

Mereka akan makan malam bersama hanya mereka berdua ...

“Saya yakin, Yang Mulia. Saya dengar dia memerintahkan semua bawahannya pergi agar bisa makan malam berdua dengan Sovieshu.”

Tapi setiap kali aku bertanya padanya, Rose menjawab bahwa dia yakin.

Aku benar-benar khawatir, jadi aku berjalan ke jendela, membukanya, dan melihat ke arah istana utama.

Heinley... mengira aku akan kewalahan dengan kehadiran Sovieshu.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sovieshu sama penasarannya dengan Navier.

'Mengapa Raja Heinley mengundangku makan malam bersamanya?'

Tak lama setelah mulai makan, Sovieshu akhirnya bertanya langsung kepada Heinley,

“Kenapa kamu memanggilku?”

Itu adalah pertanyaan singkat. Heinley segera menanggapi sambil tersenyum.

“Di satu sisi aku tidak menyukaimu, tapi di satu lain aku berterima kasih padamu. Jadi aku ingin kita makan bersama setidaknya sekali.”

Sovieshu mengerutkan kening.

"Berterima kasih?"

Meskipun dia telah menjawab pertanyaannya, Sovieshu tidak dapat memahaminya.

Ketika Sovieshu menatapnya dengan ekspresi— 'Apa yang kamu bicarakan?'— Heinley menjelaskan seolah itu sudah jelas.

“Karena kamu sendiri yang menceraikan Navier. Berkat kamu, kami akan segera menjadi suami dan istri. ”

"!"

“Berbicara antar pria, Aku sudah naksir Navier sejak aku pertama bertemu dengannya.”

Ekspresi Sovieshu menjadi kaku.

Wajah tersenyum Heinley tampak semanis gula, tetapi ketika Sovieshu melihatnya, dia mengepalkan tinjunya kuat-kuat, ingin meninjunya.

“Oh, jika dipikir-pikir seperti itu, seolah-olah Yang Mulia telah mengatur pernikahan kami.”

"Raja Heinley ..."

“Saya berterima kasih sekali lagi, Yang Mulia. Seandainya kamu tidak menceraikan Navier, aku akan menderita sendirian, mengejar bayangannya.”

Pada sikap Heinley yang menjengkelkan dan seringainya, Sovieshu sangat kesal dan berkata dengan sinis.

"Navier akan menyadari suatu hari nanti betapa hinanya dirimu."

“Itu tidak akan terjadi. Karena tidak seperti Yang Mulia, dia tidak akan pernah menemukan sesuatu yang hina dalam diriku.”

Sovieshu mendecakkan lidahnya.

Kenapa dia tiba-tiba memanggilku? Apa dia ingin mengejekku?

"Haha."

Sovieshu tertawa tidak percaya, sementara Heinley mengambil pisau dan garpunya dengan tenang.

Namun, tampaknya Sovieshu tiba-tiba menganggapnya lucu, bahkan menggoyangkan bahunya dan tertawa lebih keras, pada saat itu Heinley berhenti memotong daging dan menatap Sovieshu.

Kali ini, Heinley mengerutkan kening.

“Terlalu percaya diri menciptakan peluang. Melihatmu sekarang, tak lama lagi aku akan punya kesempatan.”

“…”

Aku kehilangan istriku karena salah perhitungan, tetapi aku akan siap untuk mendapatkannya kembali kapan saja.”

“Dia tidak mencintaimu, Yang Mulia. Dia juga bukan objek yang bisa kamu dapatkan kembali kapan pun kamu mau. ”

“Justru karena dia bukan objek, saat Navier ingin kembali, aku akan bisa mendapatkannya kembali, kan?”

Tersenyum pelan, Sovieshu mencondongkan tubuh ke arah Heinley dan menambahkan,

"Kamu orang bermuka dua, Raja Heinley."

“?”

“Itulah mengapa Navier tampaknya sangat memercayaimu. Dan itulah mengapa Navier akan ingin kembali padaku.”

Kali ini, Heinley menunjukkan senyum yang dipaksakan, tetapi Sovieshu terus berbicara.

"Orang bermuka dua sepertimu menyembunyikan banyak rahasia."

Tersenyum, Sovieshu menambahkan dengan berbisik.

“Seperti fakta bahwa kamu menanam Duke Elgy di Kekaisaran Timur.”

"!"

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 226                

>>>             

Chapter 228

===

Daftar Chapters





No comments:

Post a Comment