Friday, March 26, 2021

Remarried Empress (#170) / The Second Marriage (Ep. 83 part 2)

 


Chapter 170: Keterkejutan Sovieshu (3)


Bagaimana kita bisa menembus ini? Bagaimana kita bisa melewati tembok kesatria itu?

Aku berlama-lama di koridor, sesekali melirik ke luar jendela dan melihat ke barikade kesatria. Namun, tidak peduli seberapa keras aku berpikir, aku tidak dapat menemukan rencana. Para kesatria benar-benar memeriksa siapa saja yang masuk dan keluar dari kediaman, jadi menutupi wajahku adalah hal yang mustahil. Jika aku mencoba melewati tembok, aku hanya akan didorong ke belakang, dan jalan ke kereta diblokir.

Harapan untuk melarikan diri tampak jauh. Seperti yang dikatakan Heinley, satu-satunya pilihan kami adalah menunggu Kerajaan Barat mengajukan protes resmi.

Apakah aku terlalu egois untuk menikah lagi? Nama Heinley ternoda karena aku, dan hatiku semakin berat.

Saat aku melewati jendela, pemandangan aneh menarik perhatianku. Sebuah kereta hitam besar datang!

'Bagaimana?'

Semua kereta telah dicegat kalau-kalau ada upaya melarikan diri. Aku bergegas menuruni tangga menuju gerbang depan.

‘Apakah Sovieshu?’

Para penjaga tidak akan mengizinkannya masuk jika itu orang lain. Namun, pintu kereta terbuka, dan orang yang melangkah keluar bukanlah yang aku harapkan.

Itu adalah Duke Elgy. Teman Heinley — dan Rashta.

“Heinley?”

Duke Elgy berbicara kepada seorang pelayan yang memarkir kereta, lalu ketika dia melihatku mendekat, dia tersenyum. Pelayan itu tampak lega dengan kehadiranku. Dia tampak bingung dengan fakta bahwa orang asing tiba-tiba mengunjungi kediaman tanpa pemberitahuan sebelumnya. Aku memberi isyarat kepada pelayan untuk melanjutkan pekerjaannya dan berjalan ke Duke Elgy.

Duke menggaruk pipinya karena malu, tapi dia menyapaku.

"Halo. Apa kabar?"

"…Seperti yang terlihat."

Aku memberinya senyuman ringan.

"Saya tidak yakin apakah itu positif atau negatif."

"Tergantung."

“Menurut saya Anda tidak dalam keadaan baik.”

"Apakah Anda di sini untuk bertemu Heinley?"

Mulut Duke Elgy tergulung sedikit.

"Iya. Bagaimana kabar Heinley?"

Dia memanggil Heinley dengan nama seperti aku, meskipun Heinley telah dinobatkan sebagai raja. Sejauh yang aku tahu, Duke Elgy bahkan tidak pergi ke penobatan Heinley. Apakah Duke masih berteman dekat dengannya?

Jika aku menanyakan hal ini kepada Duke Elgy, aku tahu dia tidak akan menjawab. Bagaimanapun, persahabatan mereka tidak relevan sekarang.

Aku mengangguk dan berbicara lagi.

"Apakah Kaisar menyuruh Anda datang menemui Heinley?"

"!"

"Sudah saya duga."

“Saya selalu memiliki firasat ini, tetapi Anda memiliki intuisi yang tajam.”

Para penjaga tidak akan membiarkan kereta kuda masuk jika bukan atas perintah Sovieshu. Tidak begitu sulit ditebak, tetapi aku tidak mengatakan apa-apa tentang itu, dan malah menunjuk ke arah taman dengan mataku.

“Sebelum Anda bertemu Heinley, saya ingin bicara dengan Anda dulu.”

"Yah, itu bukan maksud Kaisar, tapi ..."

“Maksud Anda.”

Duke Elgy membuang muka seolah-olah sedang mempertimbangkan ide itu, lalu tersenyum dan membungkuk.

"Jika Anda memerintahkan saya."

*** 

Aku membawanya ke taman yang jarang digunakan, dan melihat sekeliling untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain di sini. Duke Elgy tertawa terbahak-bahak, seolah menganggap perilakuku lucu.

“Jadi, apa cerita rahasianya?”

“Sesuatu yang tidak diketahui orang. Sesuatu yang saya harap tidak diketahui keluarga saya lebih lanjut."

"Saya tak sabar untuk itu."

Begitu dia selesai berbicara, dia melangkah ke dekatku, dan matanya bersinar saat dia bersandar di dinding taman bata merah dengan satu tangan. Dia tampak seperti gambar sosialita populer, tersenyum genit seolah seluruh dunia berpusat pada dirinya.

Aku tiba-tiba bertanya-tanya apakah Heinley berperilaku dengan cara yang sama ketika dia menyapu lingkaran sosial di seluruh dunia.

‘Aku harus bertanya padanya nanti.’

“Anda belum juga berbicara, jadi pasti sulit untuk mengatakannya. Bagaimana Anda tahu saya suka itu?”

"Duke. Apakah Anda berteman dengan Nona Rashta?”

"…Ah. Saya tidak menduga Anda akan menanyakan itu."

Duke Elgy adalah tipe orang yang suka bermain-main, tapi dia bukan orang yang gegabah. Dia menurunkan lengannya dan menatapku dengan serius. Sudut mulutnya masih tampak bercanda, meski suasana hatinya telah berubah. Aku melihat sekeliling lagi dan berbicara.

“Tidak masalah jika Nona Rashta melakukan ini secara sengaja atau tidak.”

"?"

“Tapi jika menurut Anda, dia akan menyakiti orang-orang di Kerajaan Timur, beri tahu saya secepat mungkin.”

Pada hari perceraianku, aku memperhatikan Rashta mengenakan gaun mewah yang tidak sesuai dengan konteks situasinya. Selain itu, cara bicaranya yang tidak dewasa tidak berubah sejak dia pertama kali datang ke istana. Jelas tidak ada orang di dekatnya yang akan memberinya nasihat yang benar, bahkan jika dia mau berusaha. Tidak akan menjadi masalah jika Rashta tetap menjadi selir, tetapi Sovieshu bermaksud mengangkatnya sebagai Permaisuri.

Seperti yang baru saja aku katakan kepada Duke Elgy, aku tidak peduli apa yang dilakukan Rashta sendirian. Aku hampir tidak akan pernah melihatnya sekarang. Namun, aku tidak ingin Rashta menghancurkan posisinya atau orang-orang di Kekaisaran Timur. Meskipun aku sekarang adalah Ratu Kerajaan Barat dan sekarang akan hidup untuk Kerajaan Barat…

Kekaisaran Timur masih tanah airku, bahkan jika aku tidak menjadi permaisuri sejak awal.

Duke Elgy, yang biasanya memiliki jawaban untuk segalanya, hanya menghela napas mendengar kata-kataku.

"Astaga."

“Apakah itu terlalu sulit?”

Duke Elgy adalah teman yang membantu Rashta selama masa-masa sulitnya.

“Mengapa Anda ingin ini dirahasiakan?”

Aku tidak meminta ini untuk menguntungkan Rashta, tetapi orang tuaku atau Heinley akan kesal jika mereka mendengar permintaanku. Aku pikir aku akan terlihat terlalu lembut jika aku memberi tahu Duke Elgy hal itu, jadi aku menanggapi dengan wajah tanpa ekspresi.

“Menurut saya itu tidak sulit.”

Duke Elgy menatapku seolah-olah aku mengatakan sesuatu yang salah, lalu mengalihkan pembicaraan ke arah lain.

“Saat saya berada di dalam kereta, saya merasa dilema.”

"?"

"Saya baru saja memutuskan.”

'Apa maksudnya?'

“Sulit bagi saya untuk menghadapi Anda seperti ini. Rasanya seolah-olah Anda mengambil pisau dan menusuk hati nurani saya.”

"Hati nurani?"

Duke Elgy menghela napas lagi dan menggumamkan sesuatu. Aku masih tidak mengerti arti kata-katanya. Aku menatapnya dengan alis terangkat, dan dia melambaikan tangannya dan terkekeh.

"Yah, bukan tempatku untuk turut campur antara Nona Rashta dan mantan permaisuri."

"!"

“Segera pergi ke kamar Anda, bawa barang sesedikit mungkin, dan pergi ke pintu belakang.”

Aku bahkan tidak berpikir bahwa Duke Elgy tahu di mana pintu belakang itu berada. Wajahnya berbinar saat dia mengingat sesuatu yang lain.

"Ah, di mana Heinley?"

“Mengapa pintu belakang?”

“Karena Anda adalah istri dari seorang teman, ini harus dilakukan secara diam-diam.”

Diam-diam… ah, kalau begitu!

"Apakah Anda mencoba mengeluarkan saya dari sini?"

Mataku membelalak karena terkejut. Tentu saja, Heinley memang  bersahabat dengan Duke Elgy.

“Reaksi Anda benar-benar tidak seru.”

"Terima kasih."

“Barusan Anda memuji saya?”

“Untuk membantuku melarikan diri. Anda mungkin sedikit mencurigakan, tetapi Anda orang yang baik.”

"!"


*** 


<<<

Chapter Sebelumnya                   

>>>             

Chapter Selanjutnya 

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment