Wednesday, March 24, 2021

Remarried Empress (#168) / The Second Marriage (Ep. 82 part 1)

 



Chapter 168: Terkejut Bersama Henry (1)

 

“Tolong tunggu sebentar.”

Marquis Farang berjalan keluar menuju gerbang dan berbicara dengan seorang penjaga, tetapi penjaga itu tidak meresponsnya. Marquis Farang kemudian memanjat batu besar di dekat dinding dan mengintip dari atasnya. Dia kembali ke dalam, mendecakkan lidahnya.

"Tidak hanya mengepung gerbang depan, tapi para kesatria juga mengepung seluruh kediaman."

Tidak, tidak. Sovieshu, apa kamu sedang mencoba mengurungku? Aku bergegas ke gerbang depan. Ketika para kesatria melihatku, mereka bertukar pandangan malu satu sama lain. Mereka tampaknya mengasihaniku, tetapi mereka tidak menyingkir.

"Mengapa kalian ada di sini?"

“Maaf, Yang Mu — Navier.”

“Sampai kapan kalian akan tetap berdiri di sana?”

"Selama Yang Mulia Kaisar memerintahkan."

Suara kesatria itu tegas.

“Aku akan menemui Yang Mulia secara langsung. Minggir."

Aku dengan marah mencoba membuka gerbang, tetapi para kesatria menghalangi jalanku.

"!"

Aku menatap mereka dengan takjub, tetapi mereka mempertahankan posisi mereka sambil menolak kontak mata denganku. Aku hendak kembali ke dalam, ketika aku mendengar suara dingin Heinley mendekat.

“Menahan Raja dan Ratu Kerajaan Barat. Apa kalian tidak tahu ini akan berubah menjadi insiden internasional?"

Aku pikir dia berbicara pada dirinya sendiri pada awalnya, tetapi sepertinya dia memberi ancaman. Para kesatria mengatupkan bibir mereka, tapi yang menjawab justru orang lain.

“Siapa yang peduli dengan urusan internasional ketika seseorang mengambil istri orang lain?”

Itu Sovieshu. Aku tidak melihatnya datang dengan keretanya di belakang barisan kesatria, tetapi dia segera berjalan ke depan, dan para kesatria menyingkir untuk memberi jalan masuk. Palang putih dari gerbang besi berfungsi sebagai penghalang di antara kami. Sovieshu menatapku dan Heinley.

"Saya tidak pernah mengambil 'istri orang lain'."

“Ya ampun, Raja Heinley. Seharusnya Anda tidak menyebabkan keributan seperti kemarin jika Anda akan berbohong.”

“Anda tidak ada hubungannya dengan Navier begitu Anda bercerai. Dan dia bukan sekedar 'istri orang lain'.”

Tatapan Sovieshu menajam pada kata-kata Heinley.

Apakah Sovieshu tidak cukup tidur? Aku melihat kantung hitam di bawah matanya. Dia menahan diri dengan bermartabat seperti biasa, tetapi dia tampak lelah. Aku pikir dia akan merayakannya dengan sampanye setelah perceraian kami. Mungkin dia tidak ingin bersulang setelah aku menikah lagi? Aku merasa ingin menyombongkan diri, tetapi aku menjaga wajahku tetap tenang untuk menghindari memberi terlalu banyak perhatian.

Namun, ketika menyangkut Sovieshu, kendalinya lepas ketika dia kelelahan. Dia meraih palang gerbang dengan kasar dengan satu tangan dan mengguncangnya dengan mengancam saat dia mencibir pada Heinley.

“Raja Heinley, raja playboy. Anda menggoda Navier yang polos, bukan?"

Itu tidak adil bagi Heinley, karena akulah yang melamarnya. Akan tetapi, mungkin demi aku, Heinley tetap tenang dan tidak memberikan jawaban. Akhirnya aku melangkah maju dan berkata, "Saya yang melamarnya." Sovieshu menatapku seolah-olah aku baru saja memukulnya.

“Apa kau sangat ingin berpihak padanya?”

Terlepas dari pengakuanku, dia tampaknya masih percaya bahwa Heinleylah yang menggodaku untuk menikahinya.

"Iya."

Ada jeda, dan kemudian Sovieshu tertawa terbahak-bahak.

“Apakah kamu melakukan ini untuk membalas dendam padaku?”

"Balas dendam?"

“Apakah kamu memilih dia untuk membuatku marah?”

"Tidak."

“Apa kau tidak tahu bahwa dia seorang playboy yang kekanak-kanakan? Kamu tidak harus merusak hidupmu untuk membalas dendam.”

“Aku tidak berusaha merusak hidupku.”

“Navier. Dia hanya memanfaatkanmu.”

“Kami saling memanfaatkan satu sama lain.”

"!"

"!"

Sovieshu tampak terkejut dengan jawabanku. Hal yang aneh adalah bahwa Heinley, yang tersenyum di sebelahku, melebarkan matanya karena terkejut pada saat yang sama.

Oh… sialan.

Dalam keadaan seperti ini, mungkin sebaiknya aku tidak mengumumkan bahwa pernikahan kami adalah karena alasan politik. Canggung untuk memperbaikinya di sini, jadi aku memutuskan untuk meminta maaf kepada Heinley nanti, lalu berpaling ke Sovieshu.

Mata hitamnya terbakar amarah. Raut wajahnya seolah-olah aku telah mengambil takhtanya.

“Dengan jalan yang saya pilih, dan dengan siapa saya berjalan, Anda tidak perlu terkejut, Yang Mulia.”

“Aku ingin bersamamu, Navier!”

"Namun, kemarin Anda membatalkan hubungan kita di pengadilan perceraian."

“Itu…”

Sovieshu membuka dan menutup mulutnya beberapa kali, lalu memelotot ke Heinley lagi.

"Aku tidak bermaksud mengirimmu ke pemula yang tidak tahu apa-apa tentangmu ini."

Heinley masih tampak mati rasa setelah mendengar jawabanku sebelumnya. Dia tidak segera menanggapi, meskipun Sovieshu menyerangnya.

'Apakah dia masih syok?'

Aku dengan lembut menarik ujung lengan bajunya dan melambaikan tanganku di depannya, dan dia berkedip tersadar dan tersenyum.

“Tapi sekarang saya punya banyak waktu untuk belajar tentang Navier, Yang Mulia.”

“Raja Heinley…!”

Sovieshu menerjang ke depan dan meraih jeruji dengan kedua tangannya. Namun kali ini, dia tidak memiliki kesempatan untuk berbicara lebih jauh.

“Yang Mulia.”

Marquis Karl, yang telah berdiri di samping Sovieshu, memanggilnya dengan suara pelan.

“Ada terlalu banyak yang melihat di sekitar sini.”

Sovieshu berkedip dan akhirnya melihat sekeliling.

'Ini.'

Memang, ada banyak yang melihat. Banyak orang berkumpul untuk menonton, penasaran dengan para kesatria yang mengelilingi kediaman dan pertengkaran keras yang terjadi di gerbang depan.

Sovieshu menggertakkan gigi dan memelotot ke Heinley dan aku, tetapi dia dengan cepat berbalik dan naik kembali ke kereta kudanya. Kereta itu segera menghilang. Namun, para kesatria, tetap tinggal, dan mereka tidak bergerak satu inci pun.

Tidak ada lagi alasan untuk tetap di luar sini, jadi Heinley dan aku kembali ke dalam kediaman. Aku menjelaskan situasinya kepada orang tuaku, dan ibuku bersumpah bahwa Kaisar tidak akan dapat menahan seluruh keluarganya. Dia bertanya apakah aku akan menyamar sebagai pembantu. Aku benar-benar akan terjebak di sini jika aku tinggal selama lima belas hari.

Kami mengirim pelayan sebagai uji coba, dan segera mengetahui bahwa rencana itu sepenuhnya sia-sia. Meskipun para pelayan diizinkan masuk dan keluar kediaman, mereka diperiksa secara menyeluruh. Ketika seorang pelayan memanjat dinding, dia dipaksa kembali. Keluargaku keluar satu per satu untuk menyelidiki siapa sebenarnya yang dikurung, dan segera menjadi jelas bahwa para penjaga hanya memiliki dua sasaran — aku dan Heinley.

Keesokan harinya, orang tuaku mencoba bertemu dengan Sovieshu untuk memohon pembebasanku, tetapi dia menolak untuk menemui mereka. Pada titik ini aku menjadi gugup.

'Semakin lama aku ditahan di sini, semakin buruk jadinya bagi Heinley ...'

Dia adalah seorang raja yang terkucil di negara asing, dan dia menikah lagi dengan mantan permaisuri. Aku khawatir reputasi Heinley akan ternoda, bahkan di Kerajaan Barat.

“Tidak apa-apa.”

Apakah perasaanku terlihat di wajahku? Heinley berdiri bersamaku di dekat jendela dan memandang ke barikade kesatria. Dia memegang tanganku dengan hati-hati.

“Yang terbaik adalah pergi dengan tenang dan tanpa menimbulkan masalah. Namun, saya bersiap untuk yang terburuk.”

“Maksud Anda, Sir McKenna?”

"Iya. Dalam beberapa hari, Kerajaan Barat akan mengajukan protes resmi."

Sudut mulut Heinley miring ke atas.

“Mantan suamimu adalah pria pengecut, tapi dia adalah kaisar yang baik. Dia akan dipaksa untuk menarik pengawalnya.”

"Iya…"

Aku senang mendengarnya…

“Sebaliknya, Ratu. Saya ingin menanyakan sesuatu.”

"Tanyakan saja."

“Tentang… apa yang Anda katakan kemarin.”

"?"

"Saya…"

Ada begitu banyak hal yang aku katakan kemarin, dan aku tidak tahu apa yang dia bicarakan. Ketika aku melihat ke arahnya, Heinley menunduk, lalu menggelengkan kepalanya sambil tersenyum.

“Lupakan saja."

'Apa yang dia pikirkan?'

Ah! Jangan-jangan?

“Apakah ini tentang apa yang saya katakan tentang pernikahan politik?”

"Apa?"

"Maafkan saya. Saya mengatakannya tanpa berpikir.”

Heinley menatapku kosong, lalu menggaruk pipinya dan tersenyum.

"Tidak…"

Tidak? Heinley menghela napas. Dia menggenggam tanganku erat-erat, dan berbicara kepadaku dengan nada lembut.

“Saya tidak menganggap Anda sekadar rekan politik.”

"?"

“Saya hanya ingin mengatakan itu.”


*** 

<<<

Chapter Sebelumnya                   

>>>             

Chapter Selanjutnya 

===

Daftar Chapters

No comments:

Post a Comment