Friday, March 12, 2021

Remarried Empress (#156) / The Second Marriage (Ep. 75)

 


Chapter 156 – Cerita Rahasia (1)

 

Aku pikir Sovieshu tidak akan percaya pada kebohongan pasangan yang sangat kentara itu. Namun, alih-alih menerima maksudku, Sovieshu justru dengan tegas menolaknya.

"Jika Permaisuri bersikeras menyebut kedelai sebagai kacang merah, maka kebanyakan orang akan menyebutnya kacang merah."

Saat aku melihat ekspresinya yang bertekad, aku bisa melihat niatnya. Entah perkataan pasangan itu benar atau tidak, itu tidak penting baginya. Dia berniat menceraikanku, dan akan menggunakan alasan apa pun untuk melakukannya.

Fakta bahwa saudara laki-laki Permaisuri dibuang setelah mencoba melukai bayi Kaisar, tetapi mengulangi upayanya untuk menyerang bayi itu lagi? Itu adalah alasan yang cukup untuk menuntut perceraian. Ini adalah pertarungan pembenaran. Tidak peduli apakah orang percaya atau tidak; dalam beberapa dekade mendatang, itu akan tercatat sebagai hal yang benar. Dia pasti sudah mendengar kesaksian palsu itu sebelum aku. Tapi apa yang dia lakukan?

"!"

Alih-alih terus berdebat dengan Sovieshu, aku keluar dari menara barat dan kembali ke kamarku.

"Yang Mulia, apakah Anda sudah bertemu pasangan itu?"

"Apa yang mereka katakan?"

"Apakah mereka berani berbohong saat melihat Anda, Yang Mulia?"

Para dayang berkumpul di sekitarku dengan cemas, tetapi sekarang aku tidak mampu meyakinkan mereka. Sebaliknya, aku menelepon letnan, lalu memberi perintah kepadanya dan dayang-dayang.

“Tolong konfirmasi lokasi semua sekretaris Kaisar.

Semua orang tampak bingung, tetapi mereka membungkuk dan berpencar untuk melaksanakan permintaanku. Aku duduk di ruang tamu dan dengan cemas menunggu mereka semua kembali.

Setelah sekitar setengah jam, mereka semua mulai kembali dengan laporan mereka. Seorang sekretaris berada di ruang audiensi, yang lainnya bersama Sovieshu, beberapa lainnya di kantor mereka…

Hanya ada satu orang yang tidak hadir.

"Marquis Karl tidak ada di istana."

"Dimana dia?"

“Saya tidak tahu. Dia mengatakan dia akan keluar dari istana selama beberapa hari, tetapi dia tidak mengatakan alasannya, hanya dia yang disuruh. "

Dia orangnya. Setelah mendengar kata-kata letnan, gambaran itu segera menjadi jelas. Agar Kaisar bisa bercerai, pertama-tama dia harus mengajukan gugatan kepada Imam Besar. Jelaslah bahwa Marquis Karl pergi ke Imam Besar dengan membawa petisi di bawah perintah Sovieshu.

Aku menggigit bibirku. Seolah-olah ada tikus yang menggerogoti hatiku. Seperti apa prosedur perceraiannya? Setelah Sovieshu mengajukan gugatan cerai ...

Imam Besar akan datang. Dia akan datang dan berbicara secara langsung dengan Sovieshu.

Setelah itu, sidang akan digelar, dan aku akan ditanyai. Apakah aku akan menerima perceraian Sovieshu? Jika jawabanku 'ya', maka kami akan bercerai. Kalau aku bilang 'tidak', maka kami akan menjalani proses yang panjang dan berlarut-larut. Tentu saja, kemenangan selalu jatuh pada kaisar.

Lalu…

'Ah!'

"Yang Mulia, apakah Anda baik-baik saja?"

Yang Mulia, ada apa?

Frustrasi dan kecemasan pasti tampak di wajahku, dan para dayang memanggilku dengan cemas.

Aku membuat alasan, pergi ke kamarku seorang diri, dan mengambil beberapa alat tulis. Aku duduk di meja dan mulai menulis surat kepada Heinley. Suratnya panjang, tapi isinya sederhana.

Karena perceraian akan segera terjadi, aku ingin menikah lagi secepat mungkin. Aku dulu berpikir bahwa menikahi Heinley akan menyelesaikan segalanya, namun, aku tiba-tiba dilanda pikiran buruk. Tidak ada permaisuri atau ratu dalam sejarah yang pernah menikah lagi setelah perceraian. Jika anggota keluarga kerajaan menikah lagi dengan seorang bangsawan, hubungannya akan menjadi rumit dalam banyak hal. Sovieshu juga dapat mencoba menghentikanku menikah kembali. Jika aku ingin semuanya berjalan lancar, maka ketika Imam Besar datang, aku harus mendapatkan persetujuan yang pasti untuk menikah lagi.

Setelah aku selesai menulis surat, aku memasukkannya ke dalam amplop dan menyegelnya dengan lilin. Aku kembali ke ruang tamu bahkan sebelum segelnya kering. Para dayang dan Sir Artina masih di ruang tamu. Mereka tampak cemas.

"Sir Artina."

"Ya, Yang Mulia."

“Berikan ini pada Marquis Farang dan katakan padanya untuk mengirimkan ini melalui burung pembawa pesan.”

Aku menyerahkan surat itu kepada Sir Artina. Aku tidak menambahkan penjelasan lain. Marquis Farang pasti tahu apa yang harus dilakukan.

"Baik, Yang Mulia."

Sir Artina mengambil surat itu dengan kedua tangan dan segera pergi.

Yang Mulia, apa yang sedang terjadi?

Para dayang lebih khawatir setelah Sir Artina pergi, tapi aku tidak bisa memberi tahu mereka apa-apa. Semakin sedikit mereka tahu, semakin baik. Sudah ada bocoran tentang bajuku. Ini lebih penting daripada gaun, jadi tindakanku harus dilakukan dengan hati-hati.

"Maafkan aku. Setelah semuanya beres ... aku akan memberitahu kalian. "

Setelah itu, aku diam di kamarku dan dengan cemas menunggu kembalinya Sir Artina. Rumah Marquis Farang berada tepat di luar ibu kota.

"Tidak butuh waktu lama untuk sampai ke sana dengan kuda."

Aku memeriksa jam tanganku beberapa kali, hanya untuk menunggu saat Sir Artina kembali dan berkata, 'Saya mengirimkan surat itu kepada Marquis Farang.'

Akhirnya, Sir Artina tiba, dan saya segera berdiri.

“Apakah kamu sudah memberitahunya?”

Tapi jawaban Sir Artina sangat meresahkan.

"Tidak berhasil dikirim."

"!"

“Marquis Farang tidak ada di kediamannya, Yang Mulia.”

"Kemana dia pergi?"

“Saya dengar dari kepala pelayannya bahwa Marquis telah mengemasi barang-barangnya dan pergi, mengatakan bahwa dia akan menemui seorang teman. Tapi dia tidak mengatakan kemana dia pergi."

Dia pergi ke Kerajaan Barat! Untuk bertemu kakakku!

Dia pergi ke Kerajaan Barat.

Kerajaan Barat?

Dia datang menemuiku beberapa jam yang lalu, jadi dia tidak belum pergi jauh. Temukan dia dan kirimkan suratnya. Kamu harus melakukannya."

Sir Artina tampak terkejut, tetapi dia mengangguk dengan ekspresi bertekad dan pergi.

Aku roboh di tempat tidur, benar-benar kelelahan. Sekarang semuanya tergantung pada seberapa cepat Sir Artina bisa mengejar Marquis Farang. Surat itu harus dikirim ke Heinley sebelum Imam Besar tiba ...

Apakah itu mungkin?

 

***

 

Selama beberapa hari setelahnya, aku mendapati diriku dalam keadaan linglung dan mengambang. Namun, aku lebih sibuk dari sebelumnya, meskipun bukan karena jadwalku biasanya sepadat ini; tahun lalu pada waktu ini tidak ada acara dan relatif santai. Aku sibuk karena banyak hal yang harus aku selesaikan sebelum bercerai.

Rashta akan menjadi permaisuri berikutnya. Dia harus mengadakan audiensi setiap hari atau lebih, dan menyiapkan anggaran untuk Istana Kekaisaran ... memikirkannya membuatku gugup, tetapi dengan bantuan Baron Lant, dia bisa meniruku dari contoh sebelumnya. Sovieshu juga akan menyediakan pejabat negara untuk membantunya.

Masalahnya ada di panti asuhan, panti jompo, fasilitas pendukung untuk orang tua tunggal, rumah sakit gratis, dan layanan makanan. Seandainya aku menjalankannya dengan namaku atau nama keluargaku, aku akan dapat terus menjalankannya setelah perceraian. Namun, mereka dioperasikan di bawah Keluarga Kekaisaran. Sementara sebagian besar uang berasal dariku, aku tidak dapat menjalankan institusi Kekaisaran kecuali aku adalah permaisuri. Rashta harus mengawasi mereka. Aku tidak tahu apakah dia akan menggunakan uangnya untuk mendanai mereka, dan karena aku tidak dapat mendatanginya dan meminta kewenangan untuk melakukannya, aku harus merencanakan pengaturan anggaran dan administrasi beberapa tahun sebelumnya.

'Dalam beberapa tahun, Rashta akan menyesuaikan diri dengan posisi permaisuri.'

Rakyat biasa bersorak untuk Rashta. Dia adalah pahlawan wanita yang mereka cintai dan kagumi. Setelah begitu dicintai, dan memiliki beberapa tahun untuk menyesuaikan diri dengan posisinya, dia akan mampu mengurus pekerjaanku.



<<<

Chapter Sebelumnya                   

>>>             

Chapter Selanjutnya 

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment