Sunday, July 11, 2021

Remarried Empress (#220) / The Second Marriage

 


Chapter 220: Grand Duke Kapmen Membenci Sang Ratu (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Meskipun menakjubkan melihat Kapmen lagi, tidak ada waktu untuk terkurung di istana terpisah, mengkhawatirkan masa depanku.

Jadi aku pergi mengunjungi Christa, seperti yang aku rencanakan sebelumnya.

"Navier," gumam Christa terkejut begitu dia melihatku, dia tidak tahu aku akan datang mengunjunginya.

Dia menyapaku segera setelah itu.

“Saya tidak menyangka akan menerima kunjunganmu.”

“Saya datang untuk melihat bagaimana bunga akasia yang saya kirim,” jawabku.

Christa tampak terkejut sesaat, tetapi segera tersenyum dan meminta salah satu dayang untuk menyiapkan meja.

Beberapa saat kemudian, dayang Christa meletakkan teh melati dan makanan ringan di atas meja sebelum pergi.

Setelah kami duduk berhadap-hadapan, aku bertanya kepadanya, “Apakah Anda menyukai Bunga Akasia?”

“Saya sangat… menyukainya, Navier.”

"Saya senang."

Dia tersenyum dan menyesap tehnya.

Aku menunggu dia selesai sebelum mengajukan pertanyaan lain, “Apakah mereka akan mekar lagi?”

Bunga akasia berarti persahabatan dalam bahasa bunga.

Christa harusnya cukup akrab dengan masyarakat kelas atas untuk memahami apa yang aku maksud.

Memang dia langsung mengerti kata-kataku dan melihat ke dalam cangkir teh dalam diam.

Dia memikirkannya sejenak sebelum menjawab, “Untuk mengetahui apakah mereka akan mekar di masa depan, perlu untuk merawat mereka dengan baik. Tapi saya yakin mereka masih hidup.”

Christa tidak berniat berpura-pura denganku. Ketika aku mendengar jawabannya, aku merasa lega.

Jadi dengan lebih berani, kali ini aku mengungkapkan diriku dengan jujur, daripada mengajukan pertanyaan tidak langsung lainnya.

"Kita berdua melakukan hal yang sama, jadi lebih baik tidak membicarakannya."

Christa, yang sedang mengaduk teh dengan sendok teh, tertegun.

"Saya tidak ingin terlibat dalam perang psikologis yang tidak perlu."

"!"

"Pada akhirnya, itu tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik untuk Anda ataupun saya."

Aku mengamatinya setelah menyelesaikan kata-kataku.

Christa masih bergeming dalam postur yang sama saat dia tertegun tadi.

Hanya setelah beberapa saat, dia menggerakkan tangannya lagi, perlahan mengaduk teh dengan sendok teh.

Lalu tiba-tiba dia berbicara sambil tersenyum, "Saya juga tahu itu."

Christa tampak sangat lelah seolah-olah dia telah menyerahkan segalanya.

“Saya juga tidak ingin bertikai. Tapi… saat ini saya harap kita berdua bisa nyaman dengan jarak di antara kita ini.”

Responsnya juga kurang kuat.

Aku merenungkan kata-katanya, lalu tersenyum lebar dan berkata, "Tidak apa-apa," bangkit dari kursiku. Puas dengan sarannya.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Tetapi dalam perjalanan ke istana terpisah, Rose bertanya kepadaku, “Bagaimana hasilnya?” dan aku menjawab dengan negatif, “Hasilnya tidak bagus.”

Di permukaan, kata-kata Christa terdengar seolah-olah dia menerima rekonsiliasi.

Bukankah dia bilang dia tidak ingin bertikai?

Tapi kata-kata yang mengikutinya.

'Saat ini saya harap kita berdua bisa nyaman dengan jarak di antara kita,' adalah masalah sebenarnya.

Christa yang akan mendapat manfaat dari mempertahankan situasi saat ini, bukan aku.

Christa tidak menunjukkan permusuhan terhadapku, bahkan menyisakan ruang untuk pemufakatan. Pada saat yang sama, dia menyarankan agar kami menjaga jarak saat ini. Dengan cara ini, dia mempertahankan situasi yang menguntungkannya, mencegah masalah di masa depan, dan bahkan jika itu muncul, dia sekarang memiliki cara untuk menghindarinya.

Jika suatu saat aku menjadi cemas tentang perkembangan situasi yang lambat dan mencoba bersikap bermusuhan, dia akan mengatakan bahwa dia bermaksud untuk mendekatiku.

"Aku harus memilih cara lain."

Mungkin, tidak seperti yang kupikirkan, Christa hanya bersikap tulus. Tapi entah itu diniatkan atau tidak, melanjutkan situasi saat ini tetap akan merugikanku.

Jadi aku tidak bisa begitu saja memercayai kata-kata Christa dan menunggu dia berubah pikiran, sementara aku tetap terisolasi dari masyarakat kelas atas.

Aku berpikir sejenak dan kemudian memerintahkan, “Kirimkan Nona Mullaney bunga Corydalis dan Geldya untukku. Lakukan secara diam-diam.”

Dalam bahasa bunga, Corydalis berarti rahasia, dan Geldya berarti kerja sama.

Mullaney akan mengerti.

Rose mengerti maksudku, lalu mengangguk dan tertawa.

Mastas tidak mengerti sama sekali dan bertanya, “Apa? Rose, kenapa kamu tertawa? Yang Mulia, apakah Anda juga tertawa?”

"Kamu terlalu berisik."

“Itu karena kalian tertawa kecuali aku. Kenapa memangnya?"

"Jangan bertindak begitu impulsif di depan Yang Mulia."

“Ah, tapi aku hanya ingin tahu.”

Namun, saat aku berjalan menuju istana terpisah, menyaksikan Mastas dan Rose berdebat. Tanpa diduga, aku melihat Kapmen tidak jauh dari sini.

Dia berjalan sendirian di sekitar istana terpisah dengan pakaian yang berbeda dari sebelumnya, menghela napas dan mengamatinya.

Apa yang dilakukan Grand Duke Kapmen di sini…?

Saat aku memikirkannya, dia tiba-tiba mengangkat kepalanya dan menatapku.

Tatapan kami bertemu lagi. Itu canggung, tapi itu sudah yang kedua kalinya. Jika aku menghindarinya lagi, para dayangku akan merasa aneh.

Ketika aku pergi mengunjungi Christa aku dapat menghindari dia karena saat itu ada begitu banyak orang. Tapi sekarang, Grand Duke Kapmen sendirian, dan selain itu, dia berada di jalur yang hendak aku lewati.

Akhirnya, aku berjalan dan menyapanya berpura-pura tenang.

"Bagaimana kabarmu, Grand Duke?"

Grand Duke Kapmen menggerakkan bibirnya seolah ingin menjawab. Namun, tidak ada yang terdengar.

Melihatnya, dia memiliki ekspresi yang sangat malu. Sepertinya dia akan mati karena malu.

Hanya bibirnya yang terus bergerak, lalu dia menutup mulutnya dengan satu tangan.

Sebelumnya, aku telah memperhatikan bahwa dia telah gagal menetralkan efek dari ramuan itu. Tapi sekarang melihat dia di depanku, sepertinya keefektifannya… tidak berkurang sama sekali.

Aku bingung.

Bahkan dayang-dayangku tampak bingung melihat bagaimana Grand Duke dari negara asing menatapku.

Tetapi ketika Grand Duke Kapmen akhirnya berbalik dan pergi tanpa sepatah kata pun, Rose dan Mastas mendengus marah.

"Dia pikir dia siapa secara terang-terangan mengabaikan Yang Mulia Ratu?"

"Haruskah aku membawanya kembali sekarang?"

“...Dia Grand Duke Kapmen dari Rwibt.”

Rose dan Mastas terkejut mendengar siapa Grand Duke itu.

Aku tidak tahu apakah mereka pernah mendengar namanya sebelumnya, tetapi mereka segera berseru, “Ah, dia?”

"Yang Mulia, dia salah satu lulusan terbaik dari Akademi Sihir, kan?"

"Tetap saja, itu terlalu kasar."

“Tidak apa-apa. Dia pria yang pemalu,” aku mencegah Rose dan Mastas, dengan cepat kembali ke istana terpisah.

Tapi aku benar-benar khawatir. Efek dari ramuan itu masih sangat kuat. Bisakah kami tetap melanjutkan negosiasi?

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]


Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 

<<<

Chapter 219                  

>>>             

Chapter 221

===

Daftar Chapters 




No comments:

Post a Comment